Upaya Menurunkan Risiko Konsumsi Gorengan

Upaya Menurunkan Risiko Konsumsi Gorengan

Upaya Menurunkan Risiko Konsumsi Gorengan yang bisa kalian lakukan dengan cara yang sangat sederhana, karena gorengan bisa membuat beberapa jenis masalah penyakit yang dapat timbul dan meninggikan risiko penyakit tertentu.

Untuk mengurangi risiko butuk konsumsi gorengan, cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti minyak trans atau miyak yang telah mengalami hidrogenasi dengan jenis minyak yang lebih sehat seperti minyak zaitun, kanola, jagung, biji bunga matahari, dan minyak wijen.

Agar minyak tidak menyerap kedalam makanan yang digoreng, disarankan untuk menggoreng makanan pada suhu 176-1900C. Jika suhu menggoreng berada di bawah suhu tersebut, minyak dapat meresap ke dalam makanan. Sebaliknya, jika suhu terlalu tinggi, makanan akan menjadi terlalu kering dan minyak juga dapat teroksidasi.

Pelangsing Terbaik 2018

Adapun cara lain yang bisa dilakukan dalam meminimalisir proses menggoreng makanan adalah dengan memanggang makanan menggunakan oven. Sebelum memanggang daging, oleskan minyak zaitun sehingga daging akan menjadi lebih renyah saat dikonsumsi.

Hal yang tak kalah penting dalam meminimalisir dampak buruk dari makanan yang digoreng adalah menghindari penggunaan minyak secara berulang. Lebih disarankan, minyak hanya digunakan sekali pakai dalam menggoreng.

Agar makanan yang telah digoreng tidak terlalu berminyak, disarankan juga untuk menggunakan tisu kertas agar minyak lebih dapat diserap.

Jika anda ingin mengkonsumsi gorengan, sebaiknya membuat sendiri di rumah, dibandingkan memilinya. Gorengan yang dibuat dirumah cenderung lebih sehat karena anda dapat dengan bijak memilih minyak serta cara menggorengnya. Semoga bermanfaat

Repostedby : seraherbal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Selamat Datang di website Seraherbal.com , Selamat berbelanja.
Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by