Sakit Hati Bisa Berdampak Negatif pada Kesehatan

Tahukah anda ? ternyata Sakit Hati Bisa Berdampak Negatif pada Kesehatan lho ! Kenapa ? akan saya jelaskan pada artikel kali ini. Baca terus sampai selesai yah !!!

Sakit hati atau Luka hari adalah sesuatu yang susah diantisipasi dan merupakan efek alamiah akibat tidak mampu mengontrol perasaan. Jika tidak dikelola atau dikendalikan dengan benar, luka hari dapat mempengaruhi kesehatan dan berubah menjadi luka jasmani.

Sakit Hati Bisa Berdampak Negatif pada Kesehatan

Timbulnya luka atau sakit hari dapat diartikan sebagai tanda adanya ketulusan apda sesuatu yang orang itu miliki atau jalani. Sakit hari dapat terbentuk pada saat seseorang yang disayangi pergi, kehilangan anggota keluarga untuk selamanya, perceraian, cinta tan terbalas, gagal dalam melakukan sesuatu, atau masalah lain didalam kehidupan.

Sakit Hati Bisa Berdampak Negatif pada Kesehatan

Meski tidak terlihat secara kasatmata dan merupakan kejadian nonfisik, bukan berarti luka hari tidak berpengaruh kepada tubuh seseorang. Inilah beberapa dampak negatif luka hari bagi fisik yang bisa terjadi :

  • Dada Terasa Sakit

Salah satu efek buruk luka hari untuk kesehatan yang muncul adalah dada terasa sakit. Menurut penelitian, lokasi otak yang dipengaruhi fek perasaan hari ini sama dengan lokasi ketika seseorang sedang sakit.

Saat orang tersebut mengalami sakit hari, sistem saraf tubuh akan bereaksi terhadap perasaan emosional yang dirasakan. Akibatnya, tubuh mengalami rasa tidak nyaman seperti munculnya rasa sakit di dada. pada sebagian orang, luka hari ini bahkan dapat memunculkan keluhan yang mirip dengan serangan jantung. Kondisi ini disebut sindrom patah hati.

  • Depresi dan Kecemasan

Efek buruk yang dapat muncul ketika sakit hari, antara lain terjadinya penurunan motivasi, ketidak stabilan berat badan, keinginan untuk makan berlebihan atau justru tidak ada nafsu makan, sakit kepala, sakit perut, atau menurunnya kondisi kesehatan secara umum.

Perasaan ini juga seringkali membuat seseorang mengalami depresi, cemas, dan menarik diri dari keluarga atau sehabat. Hal ini merupakan reaksi emosional yang dapat muncul ketika hari seseorang terluka. Perasaan emosional inilah yang kemungkinan dapat menyeret kepada masalah psikologi berlanjut seperti ide untuk mengakhiri hidup.

Diatas sudah saya tulis secara singkat dan jelas bagaiman Sakit Hati Bisa Berdampak Negatif pada Kesehatan, yang mungkin juga bisa lebih buruk dari apa yang sudah saya tulis diatas. Jika memang merasakan luka atau sakit hari sampai mengganggu kesehatan fisik, langsung saya berkonsultasi kepada orang terdekat dan dokter untuk mendapatkan solusi terbaik. Semoga Bermanfaat

Sera Herbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *