Efek Susu Murni Terhadap Tubuh

inilah Efek Susu Murni Terhadap Tubuh ketika dikonsumsi secara rutin dan teratur. Banyak sekali manfaat yang diberikan susu murni pada saat memasuki tubuh karena banyak mengandung nutrisi yang memang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Susu merupakan salah satu minuman favorit banyak orang, akrena mengandung nutrisi yang sangat penting bagi tubuh, seperti kalsium, vitamin D, dan protein. Salah satu jenis susu yang sangat kaya akan nutrisi adalah proses pengolahan.

Efek Susu Murni Terhadap Tubuh

Selain belum diolah atau proses pasteurisasi, susu murni juga tidak mengalami penambahan atau pengurangan nutrisi yang terkandung didalamnya. Pada satu gelas 250ml susu murni terdapat kandungan 150 kalori, sekitar 8 gram protein, 280 mg kalsium serta 98 UI (International Units) vitamin D.

Dibawah ini, saya akan memberitahukan beberapa Efek Susu Murni Terhadap Tubuh yang sangat baik dan bermanfaat, yaitu :

  • Menjaga Kondisi Otot

Susu murni mengandung protein dengan kualitas yang baik dan sumber energi dalam bentuk lemak jenuh. Lemak jenuh dapat mencegah penguraian massa otot. Sedangkan protein yang terdapat dalam susu murni dapat meningkatkan pertumbuhan massa otot dan membantu dalam memperbaiki otot.

  • Mengendalikan Berat Badan

Menurun penelitian, kandungan lemak dan kalori yang terdapat didalam susu murni dapat membantu dalam mengontrol berat badan. Meskipun demikian, sampai pada saat ini para peneliti terus melakukan penelitian mereka terhadap efektivitas susu murni terhadap penurunan dan peningkatan berat badan.

Pelangsing SERA Sehat Ramping Herbal Proses Cepat, Aman, dan HALAL

  • Mengurangi Risiko Sindrom Metabolik

Menurut penelitian lainnya, susu murni dapat membantu mengurangi sindrim metabolik seperti obesitas, resistensi insulin, kadar kolesterol baik atau HDL (High Density Lipoprotein) yang rendah dankadar Trigliserida tinggi. Maka, susu murni dapat bermanfaat untuk menurunkan risiko diaberes dan gangguan jantung.

Selain ketiga manfaat diatas, susu murni juga diyakini dapat membantu meningkatkan kesuburan. Meski mempunyai banyak efek positif, susu murnis juga ada dampak negatif jika dikonsumsi secara berlebihan, salah satunya adalah meningkatkan kolesterol jahat atau LDL (Low Density Lipoprotein) dalam tubuh. Hal ini dapat terjadi karena susu murni mengandung lebih banyak lemak dibandingakan dengan susu skim atau susu rendah lemak.

Tidak hanya itu saja, susu murni yang dikonsumsi secara berlebihan dapat membuat fungsi ginjal terganggu dan bisa menyebabkan ganggan ginjal. Untuk itu harus menghindari konsumsi susu murni secara berlebihan karena tidak baik untuk kesehatan anda.

Semoga Bermanfaat seraherbal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *